AARIBCYBER4RT

Tata Takkan Mengkhianati Gaya Main Barca

Barcelona - Gaya bermain Barcelona disebut-sebut agak berbeda sejak ditangani Gerardo 'Tata' Martino di musim ini. Akan tetapi pelatih asal Argentina itu ditegaskan takkan mengkhianati tiki-taka ala El Barca.

Usai timnya mengalahkan Ajax 4-0 di Liga Champions dua hari lalu, beberapa pemain termasuk Lionel Messi, Cesc Fabregas dan Dani Alves mengaku tidak puas dengan performa Los Cules akhir-akhir ini, walaupun mereka juga selalu memenangi pertandingannya di La Liga sejauh ini.

Dalam keterangan pers untuk pertandingan nanti malam melawan Rayo Vallecano, asisten pelatih Jorge Pautasso menjelaskan filosofi Martino dalam menukangi Barca saat ini. Gaya bermain yang sudah jadi patron Messi dkk. dijamin takkan diubah, tapi justru ditambah beberapa hal lain.

"Keinginan kami adalah bermain sama seperti yang telah dilakukan Barca di tahun-tahun sebelumnya," ujar Pautasso yang mewakili Tata karena atasannya itu sedang berada di kampung halamannya, untuk mengikuti upacara pemakaman ayahnya, yang meninggal tiga hari lalu.

"Kami di sini tidak untuk mengkhianati gaya Barca. Kami ke sini untuk menambahkan beberapa hal, tapi tidak untuk menghilangkan apa yang sudah dilakukan Barca bertahun-tahun. Kami di sini untuk membuat tim ini main bagus lagi, tapi itu tidak berarti kami mengubahnya menjadi sebuah tim counter attack."

Pautasso, yang dulu pernah menjadi pemain Newell's Old Boys, menambahkan, Martino dan staf pelatih akan terus membuat analisis-analisis positif dari berbagai aspek.

"Ide Martino adalah selalu berbicara dan bertukar pikiran dengan para pemain. Dan itu fundamental untuk Barcelona," ujarnya, dikutip Soccernet.

"Misalnya, setelah pertandingan melawan Sevilla (menang di menit-menit terakhir dengan skor 3-2 — Red), para pemain mengkritik diri sendiri. Mereka pemain-pemain yang hebat dan memikirkan pertandingan dari hari ke hari."
(dtc/a2s) Sumber: Berita Bola